Beberapa Kejadian Pada Hari Kiamat dan Kedurhakaan Iblis

*** Malam ini, seperti biasa, belajar dengan ditemani lantunan murottal beserta terjemahannya. Hingga ketika tiba pada beberapa ayat dibawah ini,,,, Ayat-ayat yang menjelaskan beberapa kejadian di hari kiamat beserta kedurhakaan iblis.

mari simak dan tadabburi ayat-ayat tersebut ***

====================================================================

====================================================================

47. Dan (ingatlah) akan hari (yang ketika itu) Kami perjalankan gunung-gunung dan kamu akan dapat melihat bumi itu datar dan Kami kumpulkan seluruh manusia, dan tidak kami tinggalkan seorangpun dari mereka.

48. Dan mereka akan dibawa ke hadapan Tuhanmu dengan berbaris. Sesungguhnya kamu datang kepada Kami, sebagaimana Kami menciptakan kamu pada kali yang pertama; bahkan kamu mengatakan bahwa Kami sekali-kali tidak akan menetapkan bagi kamu waktu (memenuhi) perjanjian.

49. Dan diletakkanlah kitab, lalu kamu akan melihat orang-orang bersalah ketakutan terhadap apa yang (tertulis) di dalamnya, dan mereka berkata: “Aduhai celaka kami, kitab apakah ini yang tidak meninggalkan yang kecil dan tidak (pula) yang besar, melainkan ia mencatat semuanya; dan mereka dapati apa yang telah mereka kerjakan ada (tertulis). Dan Tuhanmu tidak menganiaya seorang juapun.”

50. Dan (ingatlah) ketika Kami berfirman kepada para malaikat: “Sujudlah kamu kepada Adam, maka sujudlah mereka kecuali Iblis. Dia adalah dari golongan jin, maka ia mendurhakai perintah Tuhannya. Patutkah kamu mengambil dia dan turanan-turunannya sebagai pemimpin selain daripada-Ku, sedang mereka adalah musuhmu? Amat buruklah iblis itu sebagai pengganti (dari Allah) bagi orang-orang yang zalim.

51. Aku tidak menghadirkan mereka (iblis dan anak cucunya) untuk menyaksikan penciptaan langit dan bumi dan tidak (pula) penciptaan diri mereka sendiri; dan tidaklah Aku mengambil orang-orang yang menyesatkan itu sebagai penolong.

52. Dan (ingatlah) akan hari (yang ketika itu) Dia berfirman: “Serulah olehmu sekalian sekutu-sekutu-Ku yang kamu katakan itu.” Mereka lalu memanggilnya tetapi sekutu-sekutu itu tidak membalas seruan mereka dan Kami adakan untuk mereka tempat kebinasaan (neraka).

53. Dan orang-orang yang berdosa melihat neraka, maka mereka meyakini, bahwa mereka akan jatuh ke dalamnya dan mereka tidak menemukan tempat berpaling dari padanya.

===================================================================

bagi teman-teman yang sudah hafal dengan ayat di atas, pasti sudah mengetahui bahwasanya ayat-ayat tersebut berada pada QS. Al Kahfi. Sahabat, terasa sesakkah dada kita saat mendalami makna dari kalimat-kalimat ALLAH SWT tersebut???? Bergetarkah hati kita????

Wahai Dzat yang jiwa Muhammad SAW berada di Tangan-Nya, Wahai Dzat yang Kursi-Nya meliputi langit dan bumi, kami memohon pada-Mu Yaa ALLAH, tuntunlah kami agar kami tetap istiqomah berada di jalan-Mu yang lurus dan benar. Jikalau kami selama ini masih menyimpang dari jalan-mu, bimbinglah kami Yaa ALLAH agar kami masuk ke dalam golongan orang-orang yang senantiasa berada dalam Naungan-Mu.

Amin Yaa Robbal Alamin . . .

========================================================================

3 thoughts on “Beberapa Kejadian Pada Hari Kiamat dan Kedurhakaan Iblis

    • peristiwa hari kiamat dijelaskan dibeberapa ayat pada beberapa surat di Al Qur’an.

      mari mentadabburi setiap ayat-ayat Al Qur’an.
      karena pada dasarnya Al Qur’an lah yang mengajarkan kita, bukan kita yang mempelajari Al Qur’an🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s