Ma’idaturrahman AQL

Bulan Ramadhan kali ini (1432 H) berasa begitu berbeda. Hal ini memang sangat begitu jelas karena setiap manusia tidaklah mungkin akan mengalami kejadian yang sama persis dihari yang berbeda. Dengan tingkat kepercayaan 100%, insya ALLAH hal ini tidak mungkin terjadi karena inilah sunnatullah.

Ya, sebagai manusia hendaklah kita senantiasa menggunakan waktu yang diberikan oleh ALLAH SWT dengan sebaik-baik kemanfaatan. Terima kasih Yaa ALLAH, telah Engkau takdirkan hamba bertemu dengan saudara-saudara hamba di Ar Rahman Qur’anic Learning Center (AQL). Melalui AQL, saya mendapatkan berbagai pengalaman baru. Sungguh pengalaman yang begitu indah, manfaat, dan insya ALLAH berkah.

Salah satunya yaitu menjadi bagian dari para pembagi ta’jil. Dalam hal ini disebut “Ma’idaturrahman (arti=> hidangan kasih sayang)”Yang menjadi ketertarikan saya dalam konsep pembagian ta’jil di AQL ini adalah sasarannya. Dimana sasarannya yaitu orang-orang yang terkena kemacetan menjelang berbuka puasa. Bisa dibayangkan jika menjelang berbuka puasa kita masih dalam situasi terjebak macet.

Entah itu dalam kendaraan umum maupun kendaraan pribadi. Hal ini tentu akan menjadi nilai plus dari segi metode pembagian ta’jil nya. Bisa dibayangkan bagaimana resahnya orang-orang tersebut. Orang-orang yang sedang resah memikirkan kapan mereka bisa tiba di rumah mereka masing-masing dan berbuka puasa dengan keluarga tercinta.

Selain orang-orang yang terkena kemacetan, masyarakat lainnya di sekitar tempat pembagian ta’jil pun menjadi sasaran pembagian kami. Misalnya para pedagang kaki lima, para pejalan kaki, anak jalanan, dan lainnya.


Alhamdulillah, atas izin ALLAH SWT, kami dari AQL dapat berbagi bersama orang-orang yang mungkin saat itu juga sedang membutuhkan.

[[to be continued …. insya ALLAH]]

2 thoughts on “Ma’idaturrahman AQL

  1. Subhanallah ukhti putri, saya tulus dari Arrahman juga, kalau bisa ukhti selesaikan ceritanya, karena teman2 lainnya sebagian sudah memberikan cerita maidaturrahmannya dan insya Allah akan di buku kan, uang hasil penjualan buku insya Allah bisa buat maidaturrahman tahun depan dan membiayai kegiatan arrahman

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s