Kisah Syahidnya FURKAN DOGAN

Furkan Dogan lahir di Troy, New York Amerika Serikat tanggal 20 Oktober 1991. Seorang Warga Negara Amerika muslim berdarah Turki dan merupakan orang termuda yang terbunuh dalam serangan armada bantuan kemanusiaan ke Gaza.

31 Mei 2010, Furkan sedang berada di dalam kapal Mavi Marmara, kapal terbesar yang mengangkut bantuan misi kemanusiaan Gaza , Palestina dimana didalamnya berkumpul orang-orang dari berbagai bangsa.

Saat Mavi Marmara diserang, Furkan sedang merekam gambar serangan tembakan dari Israel. Dan ternyata tembakan pertama tentara Israel tepat menembus wajah Furkan. LIMA peluru merusak wajah Furkan, hingga mayatnya hampir tak dikenali. Dari hasil autopsi, Furkan ditembak di hidung, wajah, punggung, belakang kepala, kaki kiri dan pergelangan kaki kiri pada tembakan jarak 45 cm.

Dan inilah catatan terakhir Furkan yang ditemukan pada buku hariannya bertanggal 31 Mei 2010:

” Ini adalah jam terakhir untuk mati syahid. Insya Allah… adakah yang lebih indah dari ini ?”

Sebelum berangkat bersama rombongan Mavi Marmara, Furkan baru saja menamatkan pendidikan High Schoolnya (SMA) dan berhasil meraih nilai tertinggi di sekolahnya. Artinya Furkan bebas mendaftar kemana saja perguruan tinggi atau Universitas yang disukai.

Ayah Furkan Dogan menangis dengan wajah kesedihan mendalam.
“Dia (Furkan–) bukan aktivis politik. Dia hanya sukarelawan yang ingin membantu orang lain. Dia ingin belajar menjadi seorang dokter. Dokter mata”

Kisah yang mengharukan, karena di usianya yang belia, disaat banyak anak muda memilih sibuk dengan dunianya sendiri, Furkan memilih menolong saudara-saudaranya sesama muslim yang ada di Gaza. Dan Furkan mati karenanya.
Mulia negara ini bila memiliki pemuda macam Furkan Dogan, yang syahid Lillaahita’ala…

Subhanallah….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s